18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Atlet Perseorangan Kaltim Dapat Rumah, Bagaimana dengan Beregu?


Atlet Perseorangan Kaltim Dapat Rumah, Bagaimana dengan Beregu?
Zuhdi Yahya. (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA - Bonus 1 unit rumah bagi atlet Kalimantan Timur peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional 2016 Jawa Barat, dijanjikan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kaltim.

Senada dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, persiapan groundbreaking kian serius dilakukan di lahan seluas 128 hektare.

Kata Ketua Koni Kaltim, Zuhdi Yahya, lahan pembangunan untuk perumahan atlet itu diprediksi rampung tahun depan. Total keseluruhan rumah yang dibangun, ujar Zuhdy, sekira 100 unit.

"Groundbreaking kemungkinan setelah Lebaran. Nanti kami akan undang seluruh cabor (cabang olahraga, Red.) serta Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga, Red.) untuk menghadiri," katanya kepada KlikSamarinda, usai meninjau lahan perumahan atlet di Samarinda Seberang, Kamis (23/7/2015) kemarin.

Kendati demikian, Zuhdi mengaku, KONI Kaltim masih harus melakukan pembicaraan lebih dulu soal formasi bonus atlet peraih medali emas di PON 2016 Jabar. Sebab, tidak sedikit medali emas yang diraih datang dari atlet yang beregu dan berpasangan.

“Nanti akan kami cari formasinya seperti apa. Kalau yang sendiri (perseorangan, Red.) sudah pasti dapat, tapi yang beregu dan berpasangan belum bisa kami tentukan,” jelasnya.

Menariknya, Zuhdi menyebut, bonus bagi atlet nanti tidak lagi dalam wujud uang. Pemberian rumah, bagi Zuhdi, jauh lebih bermanfaat karena memiliki efek jangka panjang.

Sekadar informasi, penanggungjawab proyek ini sendiri dibebankan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim sebagai pelaksana teknis. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi atlet untuk berprestasi, sebab instruksi pak gubernur (Awang Faroek Ishak, Red.) PON tahun depan Kaltim harus masuk 5 besar," tukas Zuhdi. (*)

Reporter : Tar    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0