23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dukungan Seimbang, Calon Ketua Golkar Kaltim Mengerucut Pada Dua Nama


Dukungan Seimbang, Calon Ketua Golkar Kaltim Mengerucut Pada Dua Nama
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA - Jelang Musda IX Partai Golkar Kaltim yang digelar di Hotel Grand Senyiur Balikpapan tanggal 12-13 Maret 2016, mencuatkan dua nama. Nama tersebut adalah Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dan HM Said Amin, pengurus DPD Golkar Kaltim periode Mukmin Faisyal.

Menurut sumber KlikSamarinda, keduanya telah menggalang dukungan dari pengurus DPD II Golkar di Kabupaten Kota di Kaltim. Isu yang berkembang, menurutnya, dua calon tersebut telah mendapatkan dukungan masing-masing 4 DPD II.

"Seimbang dukungan yang ada untuk keduanya. Empat daerah telah mendukung Rita. Said Amin juga empat daerah," ujar sumber KlikSamarinda yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Dari delapan daerah yang telah menyatakan dukungan kepada dua calon tersebut, dua daerah lainnya masih abu-abu. Untuk soal ini, sumber tersebut menyatakan dengan pasti dua daerah tersebut adalah Bontang dan kutai Timur.

"Dua daerah belum mengarahkan dukungan. Bontang dan Kutai Timur. Ini menjadi menarik karena daya tawar politiknya semakin tinggi bagi kedua daerah tersebut. Tapi ini belum mengikutkan 4 suara selain DPD II," ujarnya.

Sementara, jika mengacu kepada Juklak 01 hasil Munas Riau, jumlah peserta pemilihan ketua terdiri dari 14 suara. Suara tersebut berasal dari 10 DPD II Partai Golkar kabupaten/ Kota, 2 suara organisasi Pendiri dan didirikan, 1 suara Sayap Partai dan 1 suara DPP.

Masih menurut sumber tersebut, rencananya Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, akan hadir sekaligus membuka Musda.

Pembukaan Musda IX Partai Golkar digelar 12 Maret jam 20.00 di Grand Senyiur Balikpapan. Menyangkut persiapan bahan Materi Musda akan diplenokan pada tanggal 10 Maret 2016, dipimpin Ketua Pelaksana Tugas DPD Golkar Kaltim H Mahyudin. (*)

Reporter : inu    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0