21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wah, Ring Road III Jadi Lintasan Balap Liar


Wah, Ring Road III Jadi Lintasan Balap Liar
Selain di Jalan HM Ardans Ring Road III, aksi ugal-ugalan balap liar juga kerap terjadi di sejumlah tempat. Seperti di Jalan Moeis Hasan ini. (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA - Legislator dari Komisi I DPRD Kalimantan Timur, Jahidin, gerah dengan aksi ugal-ugalan sejumlah oknum remaja di Kota Tepian.

Jalan HM Ardans di Ring Road III yang sedianya diperuntukkan untuk kepentingan umum, justru menjadi arena balapan liar.

Makanya, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta Polres Samarinda --di bawah kepemimpinan AKBP M Setyobudi Dwi Putro-- untuk melakukan tindakan tegas.

"Berdasarkan aduan masyarakat, muda-mudi yang ugal-ugalan itu sudah ditindak Polres Samarinda. Tapi mereka tidak jera. Hari ini ditindak, besok sore kembali lagi," katanya.

Jahidin menyatakan, kondisi ini jelas mengganggu dan membahayakan. Misalnya, meski kawasan itu dianggap sepi, tetap saja berpotensi mengakibatkan kecelakaan ketika ada pengendara motor dan mobil yang melintas.

Pun, aksi balap liar di jalan raya ini sangat mengganggu karena knalpot yang digunakan menimbulkan suara bising.

"Harus ada efek jera yang membuat mereka tidak kembali kebut-kebutan di jalan raya. Misalnya, memanggil orangtua karena rata-rata mereka masih berusia sekolah dan remaja," jelas Jahidin.

Selain soal balap liar, Jahidin mengingatkan, ada tugas berat yang diemban Polresta Samarinda untuk meminimalisir tingkat kriminalitas di jalanan ibukota Kaltim.

Terlebih, terang Jahidin, para pelaku kini berani melukai korban dan melakukan aksinya di tempat umum.

"Masyarakat wajib membantu dengan melaporkan aktivitas yang mencurigakan di lingkungan sekitarnya. Sementara aparat harus sigap menjalankan tugas," tutup Jahidin. (*)

Reporter : Humas DPRD Kaltim    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0