21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Breaking News Berita Rekomendasi

Jadi Tradisi, RSHD Samarinda Buka Puasa Bersama Anak Yatim


Jadi Tradisi, RSHD Samarinda Buka Puasa Bersama Anak Yatim
(Foto: Duwi)

KLIKSAMARINDA - Lantunan ayat suci Alquran berkumandang. Di sebuah tenda sederhana berwarna putih, ratusan anak laki-laki dan perempuan duduk bersimpuh, menundukkan kepala dan menengadahkan tangan ke atas.

Di depan mereka, hadir Ahmad Nur Tajalih, membimbing doa jelang berbuka puasa, Senin (13/7/2015) sore tadi.

Suasana ini berjalan selama setengah jam, atau sekira pukul 17.00 Wita hingga pukul 17.30 Wita. Tuntas dengan itu, Ahmad Nur Tajalih kemudian memberikan sekelumit tausiah tentang hikmah Ramadan.

Ya, sekelumit momen di atas merupakan rangkaian acara buka puasa bersama yang dilakukan Rumah Sakit Haji Darjad (RSHD) Samarinda.

Bertempat di depan Gedung Nilam RSHD Samarinda, anak-anak yatim dari Uswatul Hasanah itu tampak khusyuk. Terutama ketika Ahmad Nur Tajalih membaca doa dan memberikan tausiah.

Kata Ahmad, penting bagi umat muslim untuk mendirikan salat saat Ramadan.

Sebab, berlipat pahala akan didapatkan jika dilakukan dengan ikhlas. "Salat Tahajud juga penting dilakukan, terutama di malam Lailatul Qadar," pesannya.

Ahmad juga mengingatkan pentingnya membaca ayat suci Alquran dengan benar. "Jangan sampai salah, karena pasti pahalanya tidak ada," tuturnya.

Acara buka puasa bersama ini, memang menjadi salahsatu agenda rutin di RSHD Samarinda.

Nah, kali ini, rumah sakit yang terletak di Jalan Dahlia, Nomor 4, itu melakukannya bersama 130 anak yatim.

Manager RSHD Samarinda, Rudi Setiawan, mengaku jika acara buka bersama ini merupakan wujud syukur.

Sebagai rumah sakit swasta pertama di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan konsep hotel berbintang, Rudi menyatakan, RSHD Samarinda merasa perlu berbagi dengan sesama. Terutama dengan anak yatim di Kota Tepian.

"Ini tradisi kami di RSHD Samarinda. Setiap tahun harus ada acara buka bersama. Selain bersama anak yatim, kami juga menggelar acara ini untuk masyarakat di Samarinda yang kurang mampu," urainya.

Lewat momentum ini, lanjut Rudi, RSHD Samarinda ingin menunjukkan jika rumah sakit tidak hanya sebagai tempat untuk berobat, melainkan juga sebagai wadah berbagi.

"Semangat ini merupakan salahsatu bagian dari misi dan visi RSHD Samarinda sebagai mitra kesehatan masyarakat," paparnya. (*)

 

Reporter : Duwi    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0