21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Runway Bandara Samarinda Baru Amblas? Ini Hasil Pengecekan DPRD Kaltim


Runway Bandara Samarinda Baru Amblas? Ini Hasil Pengecekan DPRD Kaltim
Bandara Samarinda Baru (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA - Informasi terkait runway Bandara Samarida Baru (BSB) yang mengalami amblas langsung dicek Komisi III DPRD Kaltim. Pengecekan itu berlangsung pada Kams 18 Februari 2016 pekan lalu.

Komisi III ingin secara langsung memastikan kebenaran informasi tersebut dengan meninjau langsung kondisi di lapangan. Faktanya, Komisi III sama sekali tidak menemukan runway yang amblas.

Wakil Ketua Komisi III, Agus Suwandy, mengatakan, informasi tentang landasan pacu BSB mengalami penurunan tidak benar.

“Ternyata informasi tersebut tidak benar. Memang sengaja dilakukan penurunan agar tanah semakin padat. Selanjutnya dilakukan pelapisan kembali,” kata Agus Suwandy.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kaltim, Zairin Zain, oun berkata serupa. Menurut Zairin, informasi amblasnya tanah landasan runway hanya isu.

Zairin mengatakan, penurunan tanah tersebut dibuat berdasarkan prosedur pelaksanaan pekerjaan untuk pemadatan lahan. Nantinya, pekerjaan akan dilanjutkan dengan pelapisan tanah bagian atas.

“Jadi tidak benar informasi tersebut. Kami bersama anggota DPRD Kaltim telah melihat langsung di lokasi landasan pacu. Nyatanya tidak terjadi apa-apa. Sesuai prosedur pelaksanaan kerja penurunan tanah memang harus dilakukan, agar tanah semakin padat. Karena selanjutnya akan dilakukan penimbunan tanah di bagian atas,” ucap Zairin.

Agus Suwandy berharap agar dalam perjalanan pembangunan BSB, Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim terus berkoordinasi, baik secara teknis maupun secara anggaran.

Terlebih, jika terjadi permasalahan hendaknya segera mungkin dikomunikasikan, agar DPRD Kaltim dapat mengetahui masalah apa yang sedang terjadi.

“Menurut informasi yang saya dapat pada Mei akan dilakukan pengerasan runway. Kita semua yakin pekerjaan ini akan selesai pada awal 2017 dan dapat segera beroperasi. Terkait masalah anggaran saya rasa tidak ada masalah. Sejatinya legislatif mendukung penuh pembangunan BSB tersebut,” kata Agus. (*)

Reporter : Humas DPRD Kaltim    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0