17 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ini Dia Nama Baru Bankaltim


Ini Dia Nama Baru Bankaltim
Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Bankaltim, Herwan Susanto (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Bentuk Badan Hukum Bankaltim semakin mendekati finalisasi. Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Bankaltim, Herwan Susanto menyatakan saat ini Pansus akan segera melakukan konsultasi akhir ke Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Herwan Susanto, tidak ada lagi hal-hal prinsip yang akan dibahas dalam Rapaperda Perubahan Bentuk Badan Hukum Bankaltim menjadi PT.

"Sebenarnya tidak ada hal yang prinsip lagi mengenai pasal per pasal mengenani raperda perubahan bentuk badan hukum Bankaltim dari Perusda menjadi PT. Tinggal kita mengagendakan untuk ke Kemendagri sebagai konsultasi terakhir," ujar Herwan saat ditemui KlikSamarinda usai menghadiri pertemuan bersama DPRD DKI Jakarta pada Kamis siang 11 Februari 2016 di Kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar (Karang Paci) Samarinda.

Rencananya, menurut politisi Partai Hanura ini, pekan depan Pansus akan bertandang ke Kemendagri untuk melakukan konsultasi dimaksud.

"Insyaaloh minggu depan ada jadwal Banmus untuk konsultasi pansus-pansus lainnya ke Kemendagri. Persoalannya kan kita agak terlambat kemarin karena begitu banyak kegiatan di DPRD mengenai Banggar (Badan Anggaran) sehingga teman-teman yang berada di Pansus Bankaltim lebih fokus pada kegiatan Banggar dulu," papar Herwan.

Pansus Raperda Bankaltim sendiri menargetkan penyelesaian Raperda ini dalam dua bulan ke depan. Target ini ditetapkan setelah penyelesaian agenda susulan berupa uji publik setelah mengadakan konsultasi ke Kemendagri.

"Harapan saya setelah mengadakan konsultasi terakhir ke Kemendagri kita lanjutkan untuk mengadakan uji publik. Kita akan masukkan dulu ke dalam Banmus untuk uji publik Raperda Perubahan Bentuk Badan Hukum Bankaltim. Mudah-mudahan satu dua bulan ini, kalau tidak ada halangan, kita sudah sahkan," ujar Herwan.

Terkait nama definitif Bankaltim yang akan tercantum dalam pasal Raperda Perubahan Bentuk Badan Hukum Bankaltim, Herwan menyatakan Pansus telah menyepakati satu nama. Penetapan nama tersebut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa saat lalu.

"Sudah disepakati untuk nama. Jadi satu, ya. Bankaltimtara sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham beberapa waktu lalu seperti Bank Jabar Banten (BJB). Pansus sepakat untuk memasukkan nama Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) itu di dalam nama Bank," pungkas Herwan. (*)

Reporter : inu    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0