23 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Yuk, Mainkan Game Rasa Pedas Wilbur Scoville di Google Doodle


Yuk, Mainkan Game Rasa Pedas Wilbur Scoville di Google Doodle
Google doodle pada 22 Januari 2016 (Foto: Google)

KLIKSAMARINDA - Memperingati hari ulang Tahun Wilbur Scoville Ke-151, mesin pencari Google memajang gambar Wilbur Scoville yang bisa dimainkan. Hari ini, 22 Januari 2016, jika Anda melihat gambar bergerak dengan seorang profesor dan juga background ilustrasi sebuah cabai, itulah dia.

Nah, pada halaman mesin pencari Google, logo tersebut menceritakan seorang ilmuan asal amerika yaitu Wilbur scoville.

Wilbur Scoville adalah ahli kimia pertama yang mampu mengukur tingkat kepedasan cabai. Google menampilkan doodle berisi game mengalahkan monster cabai sebagai bentuk peringatan kepada ahli kimia itu.

Wilbur Scoville lahir di Bridgeport Connecticut pada 22 Januari 1865. Ahli Kimia ini memiliki segudang penemuan. Profesinya sebagai peneliti, kimiawan, hingga profesor farmakologi.

Namun yang paling menarik adalah bukunya, The Art of Compounding yang memaparkan konsep takaran tingkat kepedasan cabai. Hingga kini, konsep tersebut dikenal dengan nama skala Scoville.

Selain itu, tim Google doodle juga membuat logo keren yang lain. Gambar itu sangat menginspirasi, karena sangat jarang orang bisa membuat gambar dengan format gif animasi yang unik. Dalam game doodle Google hari ini, Anda akan bermain melawan cabai dari berbagai skala Scoville seperti dikutip KlikSamarinda dari laman nasional.

Yang unik, tombol "play button" saat di-klik akan berubah gambar ke tampilan lainnya. Gambar google doodle ini ternyata dapat dimainkan seperti game. Cabai pertama tentu dengan skala paling rendah.

Yang perlu dilakukan, Anda cukup melemparkan es krim ke arah cabai. Berhati-hatlah karena jika ukuran kekuatannya tidak tepat, Anda bisa kalah dari si cabai. (*)

Reporter : kliksamarinda    Editor : Sanusi Bachtiar



Comments

comments


Komentar: 0