18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Timnas U-16 dan U-19 Bubar, Fachri Husaini Kerja Lagi di Pupuk Kaltim


Timnas U-16 dan U-19 Bubar, Fachri Husaini Kerja Lagi di Pupuk Kaltim
Fachri Husaini. (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA - Pasca bubarkannya tim nasional sepak bola U-16 dan U-19 oleh PSSI sejak Jumat (12/6/2015) lalu, nasib sang pelatih Fachri Husaini dipastikan kembali ke Bontang, Kalimantan Timur.

Ya, mantan kapten timnas senior medio 90-an itu akan mengabdi alias bekerja lagi di Pupuk Kaltim. "Sebelum saya jadi pelatih (rimnas U-16 dan U-19, Red.), saya memang bekerja di perusahaan itu. Kemudian ada pertimbangan (manajemen Pupuk Kaltim, Red.) sehingga saya bisa menjadi pelatih U-16 dan U-19," kata Fachri.

Di waktu yang sama, Fachri memang sempat diundang PSSI untuk mendapat kejelasan soal timnas U-16 dan U-19. Pembubaran oleh PSSI itu sendiri, terang Fachri, karena tidak ada kompetisi yang bisa diikuti.

Tahun ini, sebenarnya, timnas U-16 akan mengikuti kejuaraan AFF Cup U-16 yang digelar di Solo (Jawa Tengah/Jateng) pada 27 Juli sampai 7 Agustus mendatang. Sedangkan timnas U-19 akan melakoni laga di AFF Cup U-19 yang dihelat di Sidoarjo (Jawa Timur/Jatim) pada 22 Agustus hingga 4 September mendatang.

Sayangnya, Asian Football Confederation (AFC) --konfederasi sepak bola Asia-- telah mencoret keikusertaan Indonesia dalam ajang itu. Ketetapan ini mengacu pada sanksi FIFA yang diberikan kepada PSSI, Sabtu (30/5/2015) lalu. (*)

 

Reporter : Ken    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0