21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pos Jaga Mau Selesai, Pengguna Jalan Unmul Non-Mahasiswa Akan Dikartu


Pos Jaga Mau Selesai, Pengguna Jalan Unmul Non-Mahasiswa Akan Dikartu
Jalur masuk ke Kampus Unmul dari arah Jalan Gelatik. (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA - Pembangunan loket di jalan masuk Universitas Mulawarman (Unmul) Kalimantan Timur Samarinda 17 Desember 2015 memasuki tahap akhir.

Loket yang merupakan pos jaga tersebut adalah salah satu rancangan teknis Rektorat Unmul dalam upaya peningkatan keamanan di wilayah kampus. Fungsinya sebagai verifikasi bagi siapapun yang keluar atau masuk dari lingkungan kampus.

Kebijakan ini rencananya akan mulai diterapkan pada awal tahun 2016. Proyek pembangunan loket dimulai dari tanggal 15 November 2015 dan diseleseikan pada akhir tahun 2015 ini.

(Baca juga: Waspada, Narapidana Ini Masih Kabur)

"Pembangunan infrastruktur sudah berlangsung pada 15 November, targetnya rampung pada akhir tahun" ujar Kabag. Tata Laksana dan Perlengkapan Unmul Sugiarta, kepada KlikSamarinda pada Kamis 16 Desember 2015.

(Baca juga: Ini Jalur Masuk Unmul Tanpa Loket)

Proyek pembangunan ini, menurut Sugiarta, difokuskan pada dua jalur masuk.

"Proyek pembangunan dimulakan pada dua mulut pintu masuk Unmul, Jalan Perjuangan dan Jalan Gelatik" ucap Sugiarta.

Untuk mahasiswa Unmul yang ingin memasuki wilayah kampus dengan cara menunjukkan kartu tanda mahasiswa (KTM). Sedangkan untuk masyarakat yang ingin melintas atau bertamu akan diberikan kartu akses khusus.

"Mahasiswa bisa masuk dengan menunjukkan KTM. Sedangkan masyarakat yang ingin bertamu atau sekadar melintas, saat masuk akan diberi kartu khusus yang nantinya harus ditunjukkan saat keluar" jelas Sugiarta.(*)

Reporter : Robbi    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0