21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Mahasiswa : Sosialisasi Pilkada Penting, Tetapi....


Mahasiswa : Sosialisasi Pilkada Penting, Tetapi....
Sosialisasi Panwaslu Samarinda di Kampus Unmul pada Sabtu 21 November 2015 (Foto: KlikSamarinda)

KLIKSAMARINDA - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Samarinda ternyata mendapat perhatian tersendiri bagi mahasiswa di Kota Tepian.

Usai menghadiri Sosialiasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda dari Panwaslu Kota Samarinda di Kampus Universitas Mulawarman (Unmul), sejumlah mahasiswa menyatakan jika sosialisasi seperti ini terbilang penting.

Misal, bagi Lukman. Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Fisip Unmul ini menyatakan sosialisasi seperti ini dapat memberikan pendidikan politik bagi mahasiswa. Namun, Lukman memberikan pandangan jika kegiatan sosialisasi seperti ini lebih penting dilakukan di tengah-tengah masyarakat.

"Lumayan, Mas. Kegiatan seperti ini bisa mendidik mahasiswa untuk paham politik," ujar Lukman pada Sabtu 21 November 2015.

Namun, Lukman memberikan pendapat jika sosialisasi seperti ini lebih perlu dilakukan di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, RT 08 Kelurahan Bandara, Samarinda belum pernah mendapatkan sosialisasi terkait pilkada.

"Kegiatan seperti ini perlu dilakukan di tengah-tengah masyarakat. Di RT saya belum ada, RT 08, Kelurahan Bandara," ujar Lukman.

Pun begitu dengan Salim. Mahasiswa Administrasi Negara Unmul angkatan 2013 ini menyebut jika sosialisasi seperti ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk turut mengawasi pelaksanaan pilkada.

"Kegiatan ini positif, biar anak-anak mahasiswa lebih tahu prosesnya jadi kita bisa mengawasi pelaksanaan pilkada," ujar Salim.

Kegiatan sosialisasi Panwaslu Kota Samarinda ini dihadiri sekitar 50 peserta dari mahasiswa Universitas Mulawarman. Hadir sebagai pemateri Ketua Bawaslu Kaltim, Saipul Bachtiar dan Ketua Panwaslu Kota Samarinda Galih Akbar Tanjung. (*)

Reporter : Inu    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0