20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Semen Merek Tiongkok Bidik Pasar Kaltim


Semen Merek Tiongkok Bidik Pasar Kaltim
(Foto: Ilustrasi)

KLIKSAMARINDA - Pasca beroperasi di Indonesia, semen dengan merek Conch yang diproduksi badan usaha asal Tiongkok, membidik pasar Kalimantan Timur.

Direktur Utama PT Oceans Multi Power Jovinus Kusumadi mengatakan, ekpansi bisnis itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar dan menghindari terjadinya kelanggan semen dalam kondisi tertentu.

Menurut Jovinus, PT Oceans Multi Power merupakan satu-satunya distributor semen Conch untuk area Kaltim. Saat ini, terang Jovinus, di Indonesia sudah dibangun lima pabrik. Diantaranya di Merah (Banten), Tabalong (Kalimantan Selatan/Kalsel), dan Maros (Sulawesi Selatan/Sulsel).

"Meskipun semen Conch diproduksi badan usaha milik Tiongkok, tapi pabrik dan prosesnya dilaksanakan di Indonesia. Hanya teknologinya saja milik Tiongkok," paparnya.

Disamping itu, target distribusi semen Conch untuk 2015 di Kaltim sebesar 10.000 ton per bulan. Sementara, untuk jangkauan penjualan, PPT Oceans Multi Power juga melakukan ekspor ke luar Negeri Tirai Bambu itu. Seperti Amerika, Afrika, dan lebih dari 20 negara lainnya. "Saat ini telah terpenuhi," klaim Jovinus. (*)

Reporter : Ken    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0